Ini Cara Buat Bean Bag Dalam Waktu Singkat

     Siapa yang belum mengetahui bean bag? Tempat duduk atau sofa yang memiliki bentuk mirip karung besar yang empuk. Lantaran tak mempunyai rangka, sofa bean bag begitu nyaman diduduki.  Sisi dalamnya di isi oleh butiran polistiren atau juga dikenal dengan styrofoam. Tempat duduk type ini pas ditempatkan di ruang dengan jenis yang kasual, seperti ruangan keluarga atau kamar tidur. Tak seperti awal th. 2000an, saat ini begitu gampang temukan bean bag di toko on-line serta furniture paling dekat. Harga nya bervariatif, dari mulai Rp300 beberapa ribu hingga Rp1 jutaan sesuai sama besar serta material berbahan.  Mudahnya memperoleh bean bag tidak terlepas dari langkah membuatnya yang semakin hari semakin gampang. Bahkan juga, Anda juga dapat membuatnya sendiri kurun waktu yang singkat. Mari kita simak beberapa langkah membuatnya:

  1. Untuk bikin, pertama-tama Anda mesti mempersiapkan dua lembar kain. Ukurannya dapat sesuai dengan keperluan.
  2. Ukur kain dengan panjang 115cm serta lebar 82cm.   Sesaat untuk orang dewasa, panjangnya dapat meraih 150cm atau lebih. Untuk type kain Anda direferensikan pilih polyester, oscar atau kulit.
  3. Argumennya lantaran type ini tahan air, anti bakteri serta tak gampang berkurang.
  4. Macam dua warna kain dapat juga berikan kesan yang ceria.  Bahan ke-2 yaitu isian bean bag yang terbagi dalam styrofoam. Bahan isian ini dapat diperoleh di beberapa toko konveksi besar serta pusat penjualan bahan handicraft.
  5. Bila cukup telaten, Anda dapat menyatukan potongan-potongan styrofoam sisa paket perlengkapan elektronik seperti tv ataupun kulkas serta menyerutnya dengan tangan.
  6. Cuma saja, butiran styrofoam ini lebih kecil hingga bakal merasa lebih padat.  Sediakan styrofoam lebih kurang 1 kg.
  7. Bila menginginkan memberikan resleting supaya gampang isi lagi isian, jadi sediakan juga seutas resleting dengan panjang sekitaran 55 cm.
  8. Sebagai info, isian bean bag bakal berkurang sesuai sama penggunaan. Paling akhir, sediakan benang seperlunya serta mesin jahit untuk menjahit.
Beberapa langkah pembuatan 
  1. Tumpuk kain sama-sama bertemu, hingga tampak sisi dalamnya. Buat pola garis lurus di segi panjang (115cm), sekitaran 1cm dari pinggir kain.
  2. Jahit sisi pinggir kain sesuai sama pola yang di buat. Lalu, obras pinggir kain itu. Supaya lebih tahan lama, direferensikan menjahit dengan ukuran spasi paling kecil.
  3. Lipat setiap ujung jahitan kain jadi 1/2 sisi.   Diawali dari ujung segi jahitan, ambillah jarak sekitaran 15 cm serta gunting melengkung ke atas.
  4. Buka lipatan kain serta akhirnya bakal membuat lengkungan simetris pada satu diantara sisinya. Lalu jahit.
  5. Untuk segi satunya lagi, jahit resleting dengan posisi cocok di dalam.
  6. Tutup sisa ruang yg tidak terjangkau oleh resleting.
  7. Balik kain serta styrofoam siap untuk di isi penuh kedalam bean bag.
  8. Sofa bean bag Anda siap digunakan! Kursi ini nyaman diduduki dengan beragam posisi lantaran konturnya bisa ikuti bentuk badan, jadi bukan sekedar nyaman untuk duduk namun juga merebahkan tubuh.
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s